my playlist

Wednesday, April 14, 2010

Journalist Day FEUI 2010


hellooo bloggie! udah tiga hari ini gw ikutan journalist days di FEUI . seruuu looh dan bermanfaat banget. trainer sama narasumbernya baguuuuuus,tp yang paling berkesan itu hari ini,hari terakhir JD. di hari ketiga ini kita diminta mengimplementasikan materi-materi yang udah kita pelajari,jadiiiiii hari ini kita harus hunting berita di sekitar UI,terus dikasih waktu 1 jam untuk nulis beritanya berupa reportase. abis itu di evaluasi sama trainer terus dimasukkin ke kompasiana.com .

Ternyata nyari berita itu sangat melelahkan! gw dapet tema tentang fasilitas, tadinya berniat nulis ttg MBRC (perpustakaannya FISIP UI yang paling kereeen) tp terus ganti lagi pengen nulis ttg spekun (speda kuning). akhirnya gw wawancara abang-abang yang jaga spekun. nanya berbagai macam hal,sambil foto-foto halte spekun.

terus tiba-tiba ketemu kak fauzan,berhubung dia anak kom yang milih konsentrasi jurnalistik akhirnya gw bertukar pikiran,dia pun nyaranin nulis tentang perpustakaan UI yang gossipnya bakal jadi perpus terbesar se-asia tenggara! tadinya emang mau nulis itu tp karena waktu cuma 1 jam takutnya birokrasi ke HUMAS UI belibet. tp setelah di yakinkan dan diberi dorongan akhirnya gw berangkat ke rektorat. dan waktu yang tersisa tinggal 30 menit saja! pas nyampe rektorat akhirnya langsung ke bagian humas,ngejelasin gw darimana dan untuk apa,terus baru deh wawancara. dan waktunya paaaas banget jam 11 gw langsung balik ke FE buat nulis hasil observasi.

dan itu ya ALLAH capeknyaaa naujubillaaaaaah,mana depok kan panasnya gak pernah nyante.
tapi pelajaran yang gw dapet dari training ini bener-bener bermanfaat banget. seruuuuuuuuu

dan ada cowo ganteng HAHAHAHA teteeuuuup yah yang namanya cewe pasti radarnya kenceng kalo urusan kayak ginian. mece,asye,cici pada tergila-gila sama fotografer2nya dan gw? sama peserta creative writing hahahaha tapi ya cuma buat seru-seruan di ruang training aja.
tapi serius gw dia ganteng dan pinter bangeeeet,padahal kalo diliat2 kayak slengean gitu.tau deh dia anak jurusan apa,angkatan berapa.

tapi ya udahlahyaa ga bakal ketemu lagi hahhaha.
dan kita manggil dia mas leo padahaaaaal namanya yogi -___- >>> ini ulah asye yang salah denger hahhaa

my partner in crime : meichella nancy , rizky meita , asye hutapea

No comments:

Post a Comment